10 Tempat Wisata Luar Negeri Dengan Keindahan Luar Biasa

Bila Anda sedang merencanakan bepergian agak jauh untuk liburan mendatang, ada beberapa tempat wisata luar negeri yang bisa memberikan pengalaman terbaik. Nuansa, cuaca, dan budaya yang berbeda dari tanah air justru bisa merangkai memori yang tak terlupakan.

Apalagi saat ini, jarak sejauh apapun bisa ditempuh dengan mudah.

Meskipun ada banyak tempat wisata hits dan populer di Indonesia yang sudah mendunia, tapi menjelajah negara lain untuk bersenang-senang sambil belajar di sana bukanlah hal yang buruk, Akan ada lebih banyak hal yang bisa Anda lihat dan ambil hikmahnya.

Tempat Wisata Luar Negeri Dengan Keindahan Luar Biasa

Berikut ini adalah sepuluh kota destinasi wisata di luar negeri yang bisa Anda kunjungi.

1.   Tokyo, Jepang

Tokyo menjanjikan pengalaman liburan yang menyenangkan, baik untuk mata maupun lidah. Rasakan sushi yang lezat di Tsukiji Fish Market, lalu nikmati perjalanan spiritual ke kuil Sensoji, sebuah kuil klasik yang sangat populer.

Masih di kota Tokyo, jangan lupa berkunjung ke Harajuku, tempat Anda bisa mendapatkan fashion item khas Jepang dengan tema Lolita, dan berbagai tema avant garde lainnya.

Selain itu, beberapa tempat wisata di Jepang yang sayang untuk dilewatkan adalah Akihabara – surganya para pecinta anime, Ueno Park dan Tokyo Metropolitan Art Museum.

Saat sore menjelang, naiklah ke Tokyo Skytree untuk menikmati pemandangan Tokyo dari ketinggian sekitar 600 meter. Di Tokyo Skytree, Anda juga punya banyak pilihan makan malam terbaik dan berbagai souvenir untuk dibeli.

2.   Paris, Perancis

Salah satu tempat yang paling sering muncul di rekomendasi traveling luar negeri adalah Paris, Perancis. Di kota inilah berdiri Eiffel Tower yang megah, yang dikunjungi hampir tujuh juta orang per tahun.

Selain Menara Eiffel, ada beberapa bangunan ciri khas kota romantis ini, seperti Katedral Notre Dame, Museum Louvre, Champs Elysées, serta Château de Versailles – Sebuah kastil klasik yang dibangun pada abad ke-17.

Kalau ingin bersantai sambil menikmati sore, Anda bisa ke Luxembourg Park. Jika Anda mengajak anak-anak ke kota ini, mereka akan senang berkunjung ke Disneyland Paris.

3.   Seoul, Korea Selatan

Kalau Anda pergi ke Seoul, Korea Selatan, rasakan pengalaman mengunjungi istana megah Gyeongbokgung sambil mengenakan hanbok – pakaian tradisional Korea.

Lanjutkan perjalanan ke Gwanghwamun Square, Changdeokgung, dan Desa Bukcheon Hanok yang kental nuansa tradisionalnya. Setelah itu, puaskan diri berbelanja di Namdaemun Market, pasar tradisional terbesar di Korea.

Jangan sampai melewatkan kunjungan ke beberapa distrik yang menarik, seperti Myeongdong yang terkenal dengan fashion item trendy dan skincare terbaik, serta Gangnam yang terkenal dengan patung Gangnam Style berbentuk tangan besar di depan COEX Mall.

Setelahnya, nikmati kuliner lezat seperti Tteokbokki, Kimbap, Odeng, Samgyetang, Patbingsoo, dan Banchan.

4.   Venesia, Italia

St. Mark Basilica dan kawasan St. Mark’s Square tak diragukan lagi adalah yang paling terkenal di kota ini.

Siapkan diri untuk berjalan-jalan melewati sisi Canale Grande, Ponte Rialto, dan Bridge of Sighs, dan Anda akan melihat bangunan-bangunan bernuansa klasik khas Venesia. Atau jika mau, Anda bisa menikmati naik gondola di lokasi-lokasi ini.

Untuk kulinernya, Anda tentu bisa mendapatkan pizza dan dan pasta otentik yang lezat. Namun selain itu, masih ada banyak makanan enak di sana, seperti sarde in saor, baccalà mantecato, dan risotto. Usai puas berwisata kuliner, jangan lupa berkunjung ke San Marco Campanile, San Giorgio Maggiore, dan Murano.

5.   Bangkok, Thailand

Ibukota Thailand ini memang sangat menarik, dengan perpaduan antara budaya dan kehidupan modern. Kunjungi Wat Pho yang terkenal dengan patung Buddha di dalamnya. Sediakan juga waktu untuk berjalan-jalan ke Grand Palace, Sungai Chao Phraya, Museum Nasional Bangkok, Taman Lumpini, dan Kebun Binatang Dusit.

Untuk Anda yang ingin puas belanja, Bangkok adalah surganya; mulai Pasar Chatuchak, Siam Paragon, hingga Nana Plaza.

Nikmati makanan tradisional Thailand yang ada di restoran-restoran sekitar, atau berkunjunglah ke Chinatown untuk makan Chinese food. Saat badan sudah lelah, nikmati pijatan tradisional khusus ala Thailand.

6.    Malé, Maladewa

Tak diragukan lagi, kepulauan Maladewa adalah salah satu negara tujuan wisata favorit bagi para pecinta laut dan keindahan bawah laut. Selain berbagai pantai yang indah, Kota Malé punya beberapa daya tarik, seperti Sultan Park, Mulee Age, Museum Nasional, dan Masjid Grand Friday yang dilengkapi dengan dome emas.

7.   London, Inggris

London adalah sebuah kota yang selalu sibuk, tapi juga menawarkan keindahan wisata untuk para turis yang datang.

Siapkan diri untuk mengunjungi Hyde Park, Westminster, London Eye yang ikonik, Baker Street, dan juga taman Hampstead Heath. Jangan lewatkan serunya berjalan-jalan di Camden, dan belanja seru di Camden Market.

8.   Istanbul, Turki

Istanbul adalah sebuah kota tua yang dulunya menjadi pusat peradaban Asia dan Eropa. Inilah kota bersejarah yang cocok untuk liburan ke luar negeri dengan anak. Kunjungilah Bosphorus Cruise, Hagia Sophia, Istana Topkapi, Museum Arkeologi Istanbul, Masjid Raya Sulaimanah, dan Galata Tower.

Untuk Anda yang ingin merasakan nikmatnya sajian kuliner khas Turki seperti kebab, dolma, hummus, manti, hingga baklava, Istanbul punya semuanya. Beberapa tempat makan terkenal seperti Güler Ocakbaşı Harbiye, Asitane Restaurant, Rumeli Kale Café, Cibalikapı Balıkçısı dan masih banyak lagi, siap menyambut Anda.

9.   Barcelona, Spanyol

Barcelona, Spanyol, adalah salah satu kota terindah di dunia, dengan banyak taman yang cantik dan bukit-bukit yang dibuka untuk para turis.

Saat berkunjung ke kota ini, ada beberapa tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Misalnya Casa Mila yang klasik, Park Guell yang dirancang oleh Antoni Gaudi, Museum Picasso, serta Gothic Quarter yang dikelilingi oleh para penjual makanan khas Spanyol.

Ada juga Taman Ciutadella yang indah dan jaraknya hanya 400 meter dari Museum Picasso. Di sini, Anda bisa menyewa sebuah perahu dayung untuk menyusuri dan menikmati keindahan Danau Ciutadella. Di lokasi ini, nuansa romantic begitu terasa karena banyak pasangan yang menghabiskan waktu di sana.

10. Melbourne, Australia

Salah satu kota yang indah di Australia adalah Melbourne, yang pernah menjadi ibukota negara pada kurun waktu tahun 1901 hingga 1927.

Di kota yang indah ini ada beragam destinasi wisata dengan panorama terbaik dan menarik bagi para turis mancanegara. Sebut saja Cathedral Church Of St Saviour, Kiama Lighthouse, Federation Square, Kebun Binatang Werribee, Melbourne Aquarium, dan Polly Woodside.

Itulah berbagai kota yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara. Tak heran sepuluh kota destinasi wisata luar negeri 2020 tersebut sangat terkenal dan menjadi lokasi liburan favorit.

Mengetahui apa saja tempat wisata luar negeri yang perlu dikunjungi sebelum berangkat akan jauh lebih menguntungkan jika Anda ingin bepergian. Anda bisa mempelajari dulu tentang tempat-tempat yang ingin didatangi, dan menyiapkan apa saja yang perlu dibawa untuk mendapatkan pengalaman terbaik di sana.

Tinggalkan sebuah Komentar

Copyright © 2020. All Rights Reserved. Seputar.id