14 Destinasi Wisata Bogor yang Wajib untuk Dikunjungi

Bogor kota hujan dengan keindahan alam yang jadi magnet wisatawan lokal hingga mancanegara. Jadi jangan heran jika banyak destinasi wisata di bogor yang patut dikunjungi, bahkan kurang afdol kalau datang kemari tapi belum eksplore Bogor.

Objek wisata yang di kunjungi beragam, mulai wisata alam, wisata kuliner, wisata keluarga hingga tempat wisata instagramable yang kini sedang menjadi trend. Semua daerah wisata di Bogor memang terkenal macem tapi sebanding kok dengan apa yang didapatkan.

14 Destinasi Wisata Bogor Instagramable dan Wajib Dikunjungi

14 Destinasi Wisata Bogor yang Wajib untuk Dikunjungi

Belum punya list wisata di bogor yang akan dikunjungi? Berikut ada beberapa referensi tempat wisata yang hits dan keren, cocok untuk keluarga, seru serta memberikan nilai edukasi selain entertainment saat liburan.

  • De Voyage : Kampung Eropa di Bogor

Wisata kekinian yang menyuguhkan miniatur landmark dunia, desain arsitektur modern dan klasik yang cocok membawa serta keluarga. Devoyage bogor memiliki banyak rumah khas Belanda lengkap dengan kincir angin, miniatur Eiffel hingga menyusui sungai dengan perahu ala Venice.

Tempat luas dan cocok untuk seluruh keluarga bahkan tidak akan cukup hanya sekali kunjungan saja. Di dalam area wisata sudah tersedia banyak stand makanan dan minuman. Berlokasi di Jalan Raya Bogor-Jakarta dan buka weekday hingga weekend.

  • Taman Mekarsari

Taman buah super luas hingga 264 hektar ini tidak akan habis dijelajahi dalam sekali kunjungan saja. Banyak keluarga kemari untuk mendapatkan hiburan sekaligus jadi wisata pengetahuan di bogor.

Pasalnya pengunjung dapat berinteraksi langsung di pekarangan, memetik dan memakan buah secara langsung. Selain itu ada mini zoo yang bisa interaksi langsung dengan hewan seperti kelinci, memberi makan kura-kura hingga menunggang kuda.

  • Istana Bogor

Anda juga bisa berkunjung ke Istana Bogor dan masuk ke wilayah display pengujung, dimana bisa jadi wisata edukasi sehingga anak-anak mengenal perjuangan bangsa Indonesia dan bisa mengobarkan semangat nasionalisme.

Selain itu lingkungan yang bersih dan sejuk membuat anak-anak menjadi lebih nyaman. Bahkan saat ke halaman bisa melihat rusa secara langsung, jika beruntung di jam makan bisa melihat rusa diberi makan. Tidak ada tiket masuk, hanya saja tidak setiap saat istana bogor dibuka untuk umum.

  • Kebun Raya Bogor

Kebun luas yang dikelilingi pohon tua dan besar, bahkan banyak dijadikan tempat pernikahan dengan konsep outdoor. Semua orang bebas berkunjung ke kebun raya bogor, apalagi kini fasilitas umum semakin lengkap.

Bahkan kini tidak perlu membawa makanan dari luar, sudah banyak stand makanan dan bisa jadi alternatif wisata kuliner khas bogor. Diperbolehkan untuk piknik bersama keluarga asalkan menjaga kebersihan dan tidak merusak lingkungan apalagi corat coret pohon.

  • The Jungle Fest

Theme park yang jadi tempat wisata keluarga di bogor ini tidak pernah sepi di siang sampai malam hari. Pasalnya menyediakan banyak wahana seru untuk keluarga, sebaiknya membawa anak di atas usia 14 tahun, supaya bisa coba semua wahana.

Kalau siang hari dengan background Gunung Pangrango dan Gunung Salak, sedangkan kalau malam hari pengunjung akan disuguhkan city light Kota Bogor. Khusus di malam hari pengunjung dapat menikmati garden of light dan juga dancing fountain.

  • The Ranch Cisarua Bogor

Mau coba berkuda dengan aman dan nyaman? Coba datang ke The Ranch karena bisa menikmati sensasi berkuda sebenarnya dengan pemandu yang tepat. Tempat wisata di lembang ini menyediakan banyak kuda untuk digunakan berkuda, bahkan ada kuda poni untuk anak-anak.

Konsepnya lebih modern dan tidak hanya berkuda, kebanyakan digunakan anak muda untuk foto karena tempat instagramable. Berkonsep eropa yang cantik dengan taman indah, apalagi udara di daerah lembang yang sejuk cocok untuk wisata bersama keluarga.

  • Taman Wisata Matahari

Tempat liburan sekaligus berpetualangan dengan anak, ini jadi tempat liburan seru dengan keluarga. Aktivitas alam berkaitan dengan air cukup banyak seperti arum jeram, mengarungi sungai sampai mengapung di air.

Kalau aktivitas petualangan seperti main ATV, Flying Fox, trampoline bahkan bisa mengajak anak bercocok tanam. Ini cocok untuk anak di kota besar yang belum kenal kehidupan desa, bahkan anak bisa turun langsung bermain di sawah.

  • Marcopolo Water Adventure

Wisata air di bogor termasuk destinasi wisata yang unik karena bisa meningkatkan rasa petualangan si kecil. Kolam air seluas 5 hektar ini memiliki jenis kolam beragam yang bisa dinikmati anak-anak hingga orang tua. Bahkan banyak seluncur air dengan ketinggian berbeda, semua orang boleh coba.

Tidak ketinggalan kolam arus yang membuat Anda menjelajahi seluruh kolam tanpa rasa lelah. Bahkan juga ada kolam air panas untuk refleksi dan menghilangkan rasa lelah. Hanya menggunakan air pegunungan yang bersih dan alami sehingga aman untuk anak-anak.

  • Taman Safari Bogor

Tempat wisata rekomendasi bogor yang paling cocok untuk keluarga, bukan hanya hiburan tapi ada edukasi yang berkaitan dengan flora dan fauna. Dimana ada 5000 spesies hewan asli Indonesia, India hingga Afrika.

Bahkan bisa berinteraksi secara langsung karena berkunjung ke setiap kandang hewan, kalau malam hari lebih seru lagi. Pasalnya bisa melihat hewan secara langsung dan menyaksikan kehidupan hewan liar di alam.

  • Little Venice

Liburan ke Eropa ala Bogor itu ada di little venice yang punya bangunan seperti di Italia, bahkan bisa naik gondola. Ini cocok jadi pengganti bagi yang ingin berlibur ke tempat wisata luar negeri dengan pasangan atau keluarga. Kebanyakan tempat ini dikunjungi anak muda untuk eksplore instagramable.

  • Gunung Pancar

Taman wisata gunung pancar paling cocok untuk mencari kenyamanan dan ketenangan, bahkan tersedia pemandian air panas yang lebih alami dan tempatnya masih sangat alami dengan pohon pinus.

Tempatnya sejuk dan sangat dingin, pemandangan alam menakjubkan dengan adanya kebun teh sampai air terjun. Ini cocok sebagai tempat wisata keluarga, bahkan kini ada penginapan keluarga yang cocok untuk liburan.

  • Bukit Alesano

Ingin naik gunung dan menikmati pemandangan alam dari ketinggian, sebaiknya datang ke Bukit Alesano. Tempatnya masih alami dan kini ada bukit perkemahan yang ramai saat liburan. Dimana kini ada penginapan yang jadi tempat menenangkan diri di bogor.

  • Curug Ciherang & Jembatan Gantung

Wisata curug di bogor yang memiliki gardu pandang di ketinggian. Air terjun yang cukup alami namun aksesnya ke air terjun kurang bagus. Kalau tidak ingin bermain air di curug, bisa menikmati pemandangan dari gardu pandang dengan rumah pohon.

Selain itu terdapat jembatan gantung dari kayu yang super instagramable, bahkan terkesan sangat alami dan cukup aman meskipun menggunakan jembatan kayu. Harga tiketnya hanya 5K saja dan cocok bersama keluarga.

  • Kampoeng Wisata Cinangneng

Mau mengajarkan kehidupan di desa untuk anak-anak yang aman dan menyenangkan, sebaiknya datang ke kampoeng wisata cinangneng. Dimana diajarkan bercocok tanam yang turun langsung ke sawah.

Beternak ayam langsung ke kandangnya, bermain angklung, melukis di caping yang bisa dibawa pulang. Bahkan ada edukasi kesenian seperti tarian dan bermain alat musik tradisional, kini ada wisata membuat jamu dan bisa diminum langsung. Tersedia juga penginapan untuk keluarga dengan ukuran besar dan harganya cukup terjangkau.

Banyak destinasi wisata di Bogor yang asik, menyenangkan dan berkaitan dengan alam. Bukan sekadar hiburan namun ada banyak wisata edukasi yang cocok untuk anak-anak. Tapi kalau datang di akhir pekan, sebaiknya mulai dari pagi sehingga bisa menikmati wisata secara keseluruhan.

Tinggalkan sebuah Komentar

Copyright © 2020. All Rights Reserved. Seputar.id