Cara Melacak Nomor HP, 100% Work

Teknologi semakin canggih, membuat segala sesuatu menjadi lebih mudah, termasuk ketika Anda kehilangan ponsel. Kini Anda tak perlu panik, Anda hanya perlu mengetahui cara melacak nomor HP. Cara itu tak hanya digunakan ketika Anda kehilangan ponsel saja, tetapi juga ketika Anda ingin tahu di mana orang-orang terdekat Anda saat ini berada.

Banyak aplikasi tersedia di Store ponsel maupun software komputer yang berguna untuk mencari nomor atau device yang hilang. Sebagai catatan, Anda harus bijak menggunakan aplikasi ini karena tak hanya dapat melacak nomor yang hilang, tetapi juga keberadaan seseorang.  Berikut adalah beberapa cara untuk melacak nomor hp berikut ini.

Melacak Nomor HP dengan Aplikasi Life360

Cara Melacak Nomor HP, 100% Work

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk melacak keberadaan nomor HP adalah dengan aplikasi Life360. Aplikasi pelacak nomor HP yang hilang ini bisa Anda dapatkan dengan mengunduhnya di Play Store.

Selain untuk melacak nomor hp yang hilang, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menemukan keberadaan orang lain. Sebelum Anda melacak keberadaan nomor ponsel, Anda harus memastikan terlebih dahulu jika nomor itu masih aktif dan belum terblokir.

Aplikasi ini dapat digunakan sebagai alat untuk melacak nomor jika di ponsel yang hilang tersebut sudah terpasang aplikasi ini. Untuk itu, ada baiknya jika Anda  memasangnya di masing-masing ponsel keluarga untuk berjaga-jaga.

Melacak Nomor Hp dengan Friend Locator – GPS Tracking

Anda juga dapat menggunakan aplikasi Friend Locator – GPS Tracking untuk melacak keberadaan nomor hp maupun perangkat Anda. Aplikasi ini menjadi cara melacak no Hp lewat internet yang bertujuan untuk mengetahui keberadaan dan lokasi orang-orang yang tersimpan di kontak ponsel Anda.

Perlu digaris bawahi, untuk bisa melacak nomor teman Anda, Anda harus terlebih dahulu mengirimkan undangan kepada teman Anda. Apabila Anda mendapat akses, Anda bisa mengetahui keberadaannya. Caranya juga mudah, Anda hanya perlu memasukkan nomor yang akan Anda lacak dan mendapat notif apabila terjadi perubahan posisi.

Melacak Nomor Hp dengan Aplikasi Find my Device

Find My Device bisa dibilang sebagai salah satu aplikasi pelacak nomor HP terbaik di antara aplikasi-aplikasi lainnya. Terlebih lagi, Find my Device bisa Anda akses langsung, tanpa mengunduhnya terlebih dahulu melalui Google Play Store. Find my Device dapat Anda akses secara langsung melalui browser bawaan.

Pengaplikasiannya pun mudah, Anda hanya memasukkan akun email atau google Anda dan secara otomatis, perangkat dan nomor ponsel Anda akan terdeteksi keberadaannya. Selain melacak device, aplikasi ini juga memiliki fitur pengamanan ponsel, sehingga ponsel Anda tak mudah diutak-atik oleh si pemegang perangkat.

Melacak Nomor Hp Khusus Pengguna Telkomsel

Bagi pengguna Telkomsel, Anda tak perlu memasang aplikasi pelacak untuk mencari nomor dan lokasi teman yang sama-sama menggunakan kartu perdana Telkomsel. Pertama, Anda bisa menghubungi *250# dan mengikuti setiap instruksi yang diberikan oleh sistem.

Jika sudah, Anda akan diminta mendaftarkan nomor yang akan dilacak via SMS. Untuk melacaknya, Anda hanya perlu mengirim SMS dengan format teman (spasi) Nama (spasi) No.HP, kemudian kirim ke nomor 2500.

Jika Anda telah mengirimnya, Anda akan mendapat balasan pesan yang berisi seputar lokasi dari nomor yang dilacak. Bagaimana? Cara ini terbilang cukup praktis dan mudah, bukan?

Melacak Nomor Hp dengan Provider Indosat

Selain provider Telkomsel, provider Indosat ternyata juga menyediakan layanan yang dapat Anda gunakan untuk melacak Hp hilang dan keberadaan perangkat, lho. Dalam hal ini, Indosat menyediakan dua layanan, yakni melalui SMS dan UMB atau dial.

Caranya juga cukup mudah, ketik *777*6*6# lalu klik panggil dan nantinya akan ada berbagai pilihan seperti lokasi keluarga, lokasi belanja, dan lokasi-lokasi lainnya. Klik Lokasi keluarga. Anda juga bisa mengirimkan pesan dengan menggunakan format CARI (spasi) No HP yang akan dilacak. Setelah itu, kirim ke 9111.

Mencari Nomor Hp dengan GPS

Siapa sangka jika ternyata Global Positioning System atau yang biasa kita kenal dengan sebutan GPS ternyata bisa melacak keberadaan perangkat hanya dengan nomor ponsel. Dalam penggunaannya, Anda tak perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga, hanya menggunakan fitur yang tersedia di GPS di ponsel.

Penggunaannya juga cukup sederhana hanya dengan membuka website www.SAT-GPS-Tracker.com. Di dalam website tersebut, Anda bisa memilih menu lacak nomor dengan terlebih dahulu menentukan di negara mana ponsel tersebut hilang. Setelahnya, pilih kode awal telepon +62, lalu Anda isikan nomor yang hilang dan klik setuju untuk mencarinya.

Melacak Nomor Hp dengan Provider XL

Sama seperti dua provider sebelumnya, XL juga ingin memuaskan pelanggannya dengan menyediakan layanan pelacakan nomor apabila suatu saat Anda kehilangan perangkat. Cara cek lokasi sesama XL ini pun sama dengan dua provider sebelumnya, yakni menggunakan kode dial dan juga SMS.

Apabila Anda menggunakan kode dial, Anda bisa ketik *123*573*1# dan mengikuti pertanyaannya. Apabila Anda menggunakan SMS, Anda bisa kirim dengan format CARI (spasi ) NO HP kirim ke 9455.

Melacak Nomor HP dengan Pencarian HRL

Cara melacak nomor HP yang berikutnya adalah dengan menggunakan pencarian HRL. Pencarian HRL merupakan sebuah aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk melakukan pelacakan atau penelusuran nomor ponsel yang hilang.

Untuk memulainya, Anda bisa mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu baru kemudian memasukkan nomor ponsel yang akan dicari. Setelah memasukkan nomor dan dirasa sudah benar, selanjutnya Anda bisa klik Cek. Aplikasi ini bisa menampilkan informasi mulai dari kota, negara, penyedia, dan masih banyak lagi.

Melacak Nomor Hp dengan Email

Selain digunakan untuk mengirimkan sebuah pesan atau file, ternyata email juga bisa digunakan untuk mencari atau melacak keberadaan ponsel. Dalam penggunaannya, sebaiknya Anda menggunakan laptop atau PC agar fungsi ini bisa berjalan lebih maksimal lagi.

Cara melacak No Hp lewat PC ini yaitu dengan mengakses gmail.com dan login menggunakan akun email dan kata sandi. Setelahnya, Anda bisa klik ikon titik di pojok kanan atas dan pilih opsi Google Account, lalu klik opsi buka aktivitas saya. Jika sudah, cari menu strip 3 yang terdapat di pojok bawah kiri lalu klik aktivitas dan ketuk pilihan yang diatur aktivitas.

Terkadang, data yang ada di dalam ponsel memang justru lebih mahal dibandingkan dengan harga ponsel itu sendiri. Untuk itu, penting bagi Anda untuk mengetahui berbagai cara melacak keberadaan ponsel yang hilang. Setidaknya, beri keamanan ganda pada ponsel dan selalu backup data dengan mengunggahnya ke layanan Cloud agar data tetap aman.

Itulah tadi berbagai cara melacak nomor HP yang bisa Anda coba ketika HP hilang atau Anda ingin memastikan keberadaan orang-orang terdekat Anda. Meskipun cara ini bisa digunakan untuk melacak keberadaan orang lain, tetap Anda harus menjaga etika dan kesopanan dalam menggunakannya. Sekian dan selamat beraktivitas kembali.

Tinggalkan sebuah Komentar

Copyright © 2020. All Rights Reserved. Seputar.id