10 Aplikasi Penghasil Uang yang Terbukti Bayar di 2020

Menghasilkan uang dari internet kini jauh lebih mudah dari masa-masa sebelum ada smartphone. Anda tak perlu membuat web, promosi, atau bahkan menjual apapun. Cukup menggunakan aplikasi penghasil uang dan pulsa yang sudah terbukti membayar ini.

Apakah aplikasi penghasil uang ini benar-benar membayar?

Ya. Kebanyakan aplikasi tersebut sangat kredibel dan benar-benar membayar penggunanya. Anda dapat menelusuri komentar para pengguna di laman Playstore aplikasi tersebut.

Darimana uang untuk membayar para pengguna tersebut berasal?

Pihak pengembang biasanya bekerjasama dengan pihak lain dengan memanfaatkan basis massa pengguna yang besar. Baik untuk melakukan survei, melihat iklan, memasang dan mengulas aplikasi, dan lain sebagainya. Sebagian pembayaran tersebut dibagikan ke pengguna.

Aplikasi Penghasil Uang yang Terbukti Bayar di 2020

Apakah aplikasi penghasil uang terbaik dan tercepat yang  terbukti membayar hingga tahun 2020?

Anda dapat melihat daftar aplikasi yang kredibel dan akan membayar Anda di bawah ini.

  • Baca Plus

Jika Anda merupakan orang yang suka membaca berita, Anda dapat memasang aplikasi ini untuk menghasilkan uang dari hobi Anda tersebut.

Baca Plus akan membayar Anda untuk hal-hal berikut ini:

  1. Login harian (istilahnya absen)
  2. Membaca dan membagikan berita
  3. Menonton video lucu (humor, dan sebagainya).
  4. Mengundang orang lain untuk menggunakan Baca Plus (referral)

Untuk setiap hal tersebut, Anda akan mendapatkan poin yang nantinya dapat Anda tukarkan dalam bentuk cash atau tunai.

Aplikasi penghasil uang ini di-update secara rutin dan terbukti membayar penggunanya. Anda bisa melihat leaderboard pengguna yang telah mendapatkan bayaran hingga jutaan rupiah dari Baca Plus.

  • Sampingan

Aplikasi penghasil uang tanpa paypal satu ini merupakan buatan anak negeri Indonesia sendiri.

Aplikasi besutan PT. Sampingan Mitra Indonesia ini termasuk salah satu yang membayar penggunanya dalam jumlah cukup besar. Yaitu antara Rp 5.000 – 15.000 untuk setiap tugas yang Anda kerjakan.

Apa saja tugasnya?

  1. Menginstall aplikasi, menggunakan, dan memberikan ulasan.
  2. Melakukan survey untuk klien tertentu di daerah Anda.
  3. Membagikan dan mengundang teman untuk menggunakan aplikasi (referral)

Berbeda dengan kebanyakan aplikasi lain yang menghasilkan uang di Android, aplikasi ini lebih ke menyediakan pekerjaan sampingan bagi Anda. Karena itu bayarannya cukup lumayan jika dikerjakan dengan sungguh-sungguh.

Karena merupakan buatan anak negeri, Sampingan menjadi aplikasi penghasil uang langsung ke rekening. Hasil bayaran Anda dapat ditarik melalui rekening bank dengan memasukkan data Anda terlebih dahulu.

  • JakPat

Menggunakan logo yang mirip dengan Baca Plus (sama-sama burung), JakPat merupakan singkatan dari Jajak Pendapat.

Aplikasi penghasil uang ini menyediakan survey yang harus diisi oleh pengguna untuk mendapatkan poin. Nantinya, poin dari hasil survey tersebut dapat ditukarkan dengan pulsa, kuota, voucher belanja, tiket nonton, hingga gadget atau aksesorisnya.

Apakah bisa diuangkan menjadi cash atau tunai?

Bisa. Pihak JakPat akan meminta nomor rekening Anda untuk dapat mengirimkan hasil penukaran poin survey tersebut.

  • SurveyOn

Serupa dengan JakPat, SurveyOn juga merupakan aplikasi yang akan membayar Anda untuk mengisi survey yang mereka sediakan.

Setiap kali mengisi survey, Anda akan mendapatkan poin yang perbandingannya 1:1 dengan nilai rupiah di saldo Anda. Nantinya saldo tersebut dapat Anda tarik menjadi pulsa atau Anda tambahkan ke saldo Paypal Anda.

Karena merupakan aplikasi luar negeri, jadi belum ada pilihan untuk menarik uang ke rekening Bank di Indonesia. Jadi, mau tidak mau, Anda harus mengisi pulsa atau membuat akun Paypal terlebih dahulu jika ingin melakukan redeem.

  • PollPay

Aplikasi dari BitBurst Gmbh  menggunakan konsep yang sama dengan JakPat dan SurveyOn. Anda akan dibayar untuk mengisi sebuah polling atau survei yang disediakan oleh PollPay.

Untuk setiap survey, PollPay menyediakan reward antara 0,5 – 2 $. Dengan minimum payout hanya 5$, Anda dapat melakukan withdrawal hanya dengan melengkapi 3 – 10 survei saja.

Namun, terkait lokasi di Indonesia, kemungkinan untuk mendapatkan survey setiap hari cukup kecil. Bisa jadi hanya dalam 2 – 3 hari sekali baru ada survey. Meski begitu, untuk mendapatkan sedikit uang ekstra bisa dibilang lumayan mudah.

  • CashPop

CashPop merupakan aplikasi penghasil uang yang akan membayar Anda untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan.

Apa saja contohnya?

Main game, chatting, browsing, mendengarkan musik, nonton, dan banyak kegiatan menyenangkan lainnya. Aplikasi ini cocok sekali untuk Anda yang ingin bahkan saat santai sekalipun tetap menghasilkan uang.

Bentuk reward dalam aplikasi ini berupa Gold coins, yang nantinya dapat Anda tukarkan dengan beragam hal. Mulai dari saldo  e-wallet, kuota, pulsa, tiket nonton & streaming, voucher (game, makanan/minuman, dan lain-lain).

Anda bisa menggandakan gold coins Anda dengan mereferensikan aplikasi ini ke orang lain. Bahkan, Anda juga bisa mendapatkan koin emas Cashpop tersebut saat HP sedang dalam posisi layar mati. Seru, bukan?

  • CashZine

Serupa dengan Baca Plus, CashZine juga menyasar pengguna yang suka membaca, terutama berita terbaru.

Ada banyak kategori berita yang bisa Anda baca mulai dari headline, hot news, entertainment, kesehatan, kesejahteraan, sosial, dan banyak lainnya. Setiap membaca berita, Anda akan mendapatkan poin reward dari CashZine.

Poin tersebut nantinya dapat Anda tukarkan dengan berbagai macam reward, termasuk uang tunai jika Anda menginginkannya.

Untuk meningkatkan perolehan poin, Anda dapat mengundang teman sebagai referral Anda. Cashzine bahkan juga menyediakan tunjangan dan bonus untuk target tugas tambahan tertentu. Asyik, bukan?

  • CashApp

CashApp menyediakan banyak cara untuk mendapatkan poin yang dapat Anda tukarkan menjadi uang tunai. Mulai dari mengisi survey, mencoba dan mengulas aplikasi, menonton video, dan masih banyak lagi.

Aplikasi penghasil uang ini memang tidak menjanjikan penghasilan dalam jumlah besar. Namun, banyaknya cara untuk mendapatkan poin di CashApp ini menjadikannya menarik.

Apalagi poin tersebut nantinya dapat ditukarkan dalam mata uang US dollar melalui Paypal. Ini membuat imbalannya serupa dengan motonya: easy, quick, and fun way to make a little extra cash.

O ya, Anda perlu akun Paypal untuk melakukan withdraw, jadi jangan lupa untuk membuatnya.

  • Make Money – Free Cash App

Make Money menggunakan konsep yang sama dengan CashApp. Anda dapat mendapatkan poin dengan melakukan tugas-tugas tertentu seperti mencoba dan mengulas aplikasi, mengisi survey, nonton video, dan lain-lain.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah tidak mengambil biaya administrasi untuk proses withdrawal. Pembayarannya juga terbilang cepat dibanding aplikasi lain dari luar negeri yang butuh waktu hingga hitungan hari atau minggu.

Cara penarikan pun menggunakan Paypal, jadi pastikan Anda sudah membuat akun Paypal terlebih dahulu.

  • AppKarma

Kepopuleran AppKarma sudah berlangsung cukup lama sebagai aplikasi penghasil uang yang terbukti membayar penggunanya. Begitupun di Indonesia.

Tak salah jika unduhan aplikasi ini mencapai 5 juta kali dengan rating 4,4 dari maksimal 5. Meski tidak menjanjikan penghasilan yang besar, ada banyak cara dapatkan penghasilan tambahan uang tunai ekstra melalui aplikasi ini.

Bagaimana caranya?

  1. Install dan gunakan aplikasi (game, utilitas, dan sebagainya)
  2. Mainkan aplikasi yang telah diinstall secara rutin (Karma Play)
  3. Ikuti kuis dan jawaban dengan tepat (Karma Quiz)
  4. Bonus Pencapaian (Achievement Reward)
  5. Undan teman-teman untuk menggunakan aplikasi (Referral Reward)

Nah, Itulah 10 aplikasi penghasil uang tanpa modal yang sudah terbukti membayar dan bertahan hingga tahun 2020 ini. Tak perlu ragu menggunakannya karena terbukti aplikasi tersebut bukan scam yang akan mengecewakan Anda.

Tinggalkan sebuah Komentar

Copyright © 2020. All Rights Reserved. Seputar.id